TRIP, EAT, SLEEP, REPEAT

3 Maret 2016

Tips Makanan Minuman Praktis dan Murah di Akhir Bulan

with 0 Comment
Tanggal 3 maret 2016, inilah hari dimana ku menerima bantuan dari seorang ayah seorang untuk menjalani hari - hariku yang penuh duri.

HARI UANG BULANAN

Sebagai seorang mahasiswa nge kos yang berkelana jauh dari kampung menjalani hidup di akhir bulan, pastilah kita pernah merasakan saat - saat tiba - tiba kita kangen ayah dan ibu dan segera menelponnya dan bilang "I Love You" walau pulsa menipis kuota abis. Dengan pekanya, ayah ibu kita segera membalas "Sudah dikirim nak, maaf hanya segitu"

Tik, tik, tik

Hujan dan air mata yang menetes sampai tak bisa dibedakan oleh kedua telinga yang mencoba untuk mendengar ini.

Yap, sering kali kita menghabiskan uang - uang bulanan kita di awal - awal bulan dengan segala kegiatan hits, sebut saja NDUGEM, HEDON, NONTON. Hingga lagi - lagi kita baru sadar menghabiskan uang yang susah payah dikumpulkan bokap nyokap kita di akhir bulan menjelang.

Jangan goyah, saya sebagai profesional-dengan-duit-sedikit-sedikitnya-tetep-bisa-makan-sehat-bergizi-setidaknya-walau-cuma-dikit-dan-profesional-rela-diet-tidak-makan-seharian akan memberikan tips dan trik untuk anda.

btw, nih posting kayaknya lebih cocok judulnya makanan minuman termurah terefektif terenak di minimarket kalik ya :p



TIPS PERTAMA - Follow akun akun sosmed semua minimarket yang kalian kenal

Bukan promo, bukan endorse, ya kalik endorse pengunjung cuma berapa.

Saya menyarankan ini, karena dari sinilah kalian mendapatkan info tercepat promo - promo, diskon, potongan, gratisan, dan tetek bengek lainnya dari toko kesayangan anda

saya pribadi dapat info promo banyak dan cepat dari sosial media LINE, dan akunnya Lafamart, soalnya minimarket sebelah tidak aktif lagi akunnya, padahal Official Account resmi juga lho 
iya yang ada bintang ijonya, bukan akun abal-abal beri gratisan muluk


TIPS KEDUA - Cepat kunjungi minimarket terdekat anda jika ada diskon tertera



http://dipake.com/meme-indomaret-dan-alfamart-yang-bisa-bikin-kamu-ngakak/




Cepat tapi dipikir dulu bos.

Jika anda dapat berita tersebut saat ini, janganlah ke minimarket di hari itu juga. Cobalah di keesokan harinya atau 2 3 hari kedepan.

Percayalah, diskon tidak segera itu tiba. Mereka harus menghabiskan stok - stok non promo mereka terlebih dahulu baru diterapkanlah diskon baru. Saya mengalaminya 2 kali langsung to the spot dan saya kecewa dibuatnya.


TIPS KETIGA - Belilah barang - barang dibawah ini

Tetap Sehat, Tetap Kenyang, Tetap Murah

  1. Floridina - Rp. 3.000-an

    http://www.sukamart.com/id/beverages/juice/mix-fruit-vegetable/floridina-orange-360ml.html
    Kalian butuh vitamin C? ya ini jawabnya, murah, sehat, enak, dingin, seger. Sumpah gw gak promo. Dengan kandungan 150-an % vitamin C, inilah minuman termurah dan tersehat yang bisa kalian beli di akhir bulan. "Ada sih yang lebih sehat, Tapi mahal" kata salah satu produsen obat nyamuk paling Hitz. Jawab saja "UC1000" 1000% vit C, atau Vitacimin yang satu keping doang dapet 150% vit C juga dengan harga Rp. 5.000-an dapet 5 kalik yeee kalo gak lupa.

    Oke, uc 1000 lebih sehat, tapi bayangin deh. youc1000 sekali minum  coy porsinya dikit lagi, lebih efektif floridina kalik 2x minum dengan harga sama dan isi lebih banyak cocok diminum saat siang matahari terik memancar panas tanpa malu. Lagipulan kebutuhan vitamin C sehari - hari itu cuma 100-300-an guys, kalo sakit baru deh beli tuh uc1000.

    bandingin lagi sama vitacimin, helllawww. Itu cuma kunyah - kunyah telen, gak ada seger-segernya bray!


    duh apalagi ada bulir - bulirnya itu lho lebih banyak dari pulpy dengan kandungan vitamin c sama tapi harga semahal uc1000

    Apalagi kalian butuh asupan cairan banyak kan gaeessss, barangkali akhir bulan galon air minum abis juga.... Love you!

    Beli aja 3 buat seharian mendampingi makanan ekstrim kalian.
    Pribadi sih biasa beli satu doang buat siang hari (minumnya dikit-dikit), lainnya air putih
  2. Tango Wafer Renyah 176g - Rp. 11.000-14.000-an (lupa harganya gaes, terakhir beli 2 bulan lalu hehehe)



    *Warning Hemat Ekstrim stadium 3*

    Dari pengalaman saya, pernah seharian hanya makan 1 Tango Wafer 176gr. Hasilnya, gak begitu kenyang tapi gak begitu lapar juga bos. Usahakan bagilah menjadi 3 bagian, untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.  Atau kalo bisa tahan laper makanlah 1/2 bungkus (baca setengah porsi kotak tango) di jam 12.00-14.00 dan 20.00-22.00 terus langsung tidur aja. FYI, pengalaman sendiri dengan bodi rada gemuk gue (berat 70-an kg + tinggi 170-an cm, perut doang buncit), bisa tahan gak makan seharian! sumpah 24 JAM cuma minum air putih doang!.

    Mengapa milih tango?

    Tango enak, isi banyak, apalagi yang 176g dipotongnya kecil - kecil jadinya kerasa banyak gitu wkwkwk, lagian dengan uang segitu masa mau beli oreo/good time (isi dikit coy, itu jajan hedon)

    Kenapa gak crackers aja gan?

    Pribadi sih, crackers di makan terusan bikin enek blenger cuy, apalagi tipis-tipis gitu, otak gw gak ngrespon itu makanan gaes wkwkwk

    Favorit tango-ku sih vanilla cuy, itu berasa kayak minum susu juga. Dulu pernah nyobain semua sekaligus (coklat, vanilla, strawberry) coklat bikin enek, vanilla bisa ketagihan, strawberry kemanisan. Tapi kalo buat diet dan hemat sih gw biasa milih coklat soalnya makannya gak terusan, jadi bisa dihemat - hemat gitchuuuuu.
  3. Susu Ultramilk Full Cream 1000ml - Rp. 10.000-13.000-an

    http://becakdayung.com/category/11

    *Warning Hemat Ekstrim stadium 4*

    Gw gak bakalan ngulangin kejadian ini lagi. Seharian minum susu 1 liter seharian bikin kebelet eek 3 kali sehari, mending gw gak makan seharian dan minum air putih doang

    Tapi worth it sih, perut gk kerasa lapar. kebayang kan kentalnya susu berasa lagi makan bubur hihihi.

    Untuk yang ini gw gak begitu nyaranin sih ya, apalagi kelebihan gizi (serius) kalo minum ini seharian
  4. Mr. Bread Roti Manis Kasur Kombinasi - Rp. 14.000



    *Warning Hemat Ekstrim stadium 1*

    Baru kemarin mencoba trik satu ini, hasilnya SUKSES BERATTT

    Ke-efektif-an roti ini lebih baik dari Sari Roti Roti Sobek gaes, dengan harga Rp. 15.000 - 16.000-an dan potongan roti menjadi 4 porsi kalah dengan ketangguhan Mr. Bread

    Mr Bread membagi rotinya menjadi 6 porsi, membuat otak menstimulasi kita makan lebih banyak -mangankuliner 2016, dan inovasi 3 rasa dalam 1 plastik, dibanding pesaingnya hanya 2 rasa, tidak lupa harganya yang lebih murah 1000-2000 sanggup mencuri hati dompet kita.

    Roti ini berhasil saya makan selama 4 kali, bahkan hampir 5 kali, sayangnya nafsu lidah gw meraung - raung. Pribadi, rasa roti ini lebih enak dari pesaingnya, sayangnya isinya masih lebih banyak dan enak Sari Roti.

    Makanlah roti ini seperti saya, sarapan 1 roti, siang 2 roti, malam 2 roti, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa kiranya bisa menahan nafsu anda untuk makan sisa satu roti buat sarapan besok.

    Lebih baik lagi jika, sarapan 1 roti, siang 2 roti, malam 1 roti, besoknya sarapan dirangkum makan siang 2 roti.

    Sebelum membeli usahakan lihat batas kadaluwarsa, pilihlah paling jelek 3 hari sebelum kadaluarsa, atau kalau bisa menemukan yang lebih baik maka diberkatilah anda.

  5. Mie Instan - Rp. 2.000-4.000


    http://www.ceritamu.com/cerita/Rasa-kari-indomie-sama-mie-Sedaap-tuh-ujungnya-tetep-tergantung-selera

    *Warning Hemat Ekstrim stadium 1*

    Dan tibalah di makanan terakhir, makanan paling mainstream paling enak paling populer. Apalagi kalau gak Indomie Seleraku, atau Mie Sedap, 2 raja mi instan indonesia yang merajalela.

    INGAT JANGAN MAKAN INI SETIAP HARI! Paling jelek makanlah 3 kali sehari jika kalian lagi mepet, dan makanlah 1 porsi saja!

    Pengalaman pribadi pernah makan mie kuah dengan 1 porsi nasi buat seharian, kenyang banget saat itu juga, tapi tetap lapar menerjang di beberapa jam setelahnya. Tapi cukuplah untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat sehari.






SEKALI LAGI, bukan maksud promosi atau menjelek-jelekkan satu pihak, ini hanyalah tulisan semata - mata dari seorang food blogger cupu yang masih butuh belajar. See You!

PAKAILAH TIPS DIATAS HANYA SAAT BENAR -BENAR TIDAK PUNYA UANG GAES !



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.